Minggu, 13 Desember 2009

SOLO CITY JAZZ 2009

solo city jazz, adalah salah satu event yang pernah ada di solo. salah satu event musik bernuansa jazz. event yang di gelar pada 4 s/d 5 desember 2009. yang bertepat di hari jum'at dan sabtu. event yang di adakan selama dua hari ini, cukup menarik perhatian jazzy solo. acara jazz yang di kemas dengan tema JAZZ ACT BATIK cukup menggemparkan. selama dua hari berlangsung banyak di suguhkan para jazz dalam negeri, ada yovie widianto fusion band, naturno, dan masih banyak lagi. acara yang di mulai pukul 19.00 s/d 01.30 tidak mengurangi antusias para penonton, baik para jazzy ataupun yang hanya ingin tahu atau yang sekedar mampir saja, karena acara jazz ini, tidak dipungut tiket masuk, alias FREE.

jadi cukup di sayangkan sekali jika acara ini di lewatkan begitu saja, selain acara FREE, yang mengisi acaranya pun tidak kalah dengan java jazz atau jak jazz.
acara ini cukup meriah sekali, di hari pertama. para penonton antusias menunggu perform andin, karena pada hari pertama gues star yang akan perform adalah andin, dan andin pun berkolaborasi dengan Donny suhendra. ya, bisa di prediksi semua antusias dengan penampilan andin, semua nonton baik jazzy atau bukan ikut bernyanyi mengikuti sang star. di hari pertama acara solo city jazz di tutup dengan senyum dan tawa.

solo sity jazz yaitu Pertunjukan musik jazz yang digelar di sebuah kota pusaka yaitu Solo. Pagelaran ini di dukung oleh sejumlah musisi jazz tingkat nasional.dan mengambil venue di Halaman Pasar Windujenar koridor Ngarsopuro Solo. solo city jazz yang mengambil tema "Jazz act batik" di ramaikan dengan sebagian orang menonton menggunakan batik. penonton yang hadir pun dari berbagai kalangan, ada orang tua, anak muda, anak kecil, dan lain-lain. ada yang penggemar jazz atau yang di sebut jazzy sampai yang tidak suka dengan jazz.

solo city jazz di hari kedua tidak kalah semarak dengan di hari pertama, semua penonton asik menikmati alunan musik jazz dari berbagai tamu yang mengisi acara, semua menikmati dan berjalan dengan lancar, dan yang pada saatnya di tiba, yaitu perfortm yobie widianto fusionyang saat di sebagai star. meskipun perform yovie widianto fusion cukup tengah malam, namun penonton masih antusias menunggu dan akhirnya menyaksikan perform yovie. semua penonton menikmati dan ikut bernyanyi saat yovie widianto perform, semua ikut menikmati acara jazz malam itu.

solo city jazz berakhir dengan senyum dan tawa dari semua yang menikmati. dan semoga event ini terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang. karena event ini merupakan salah satu pendorong nama suatu wilayah, baik di pariwisata khususnya atau solo umumnya. di tunggu the next "SOLO CITY JAZZ".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar