Selasa, 15 Desember 2009

PENGAKUAN

Sedikit bercerita tentang dunia kampus saya, sekarang saya kuliah udah semester tiga fakultas ekonomi, jurusan akuntansi. Kurang lebih udah satu tahun lebih dikit kuliah di sini. Sedikit banyak saya tau kejadian yang ada di kampus, hot newsnya apa, dan yang lain sebagainya.

Sekarang karena saya udah tau sedikit seluk beluk kampus, sekarang saya mulai muak dengan apa yang ada di kampus. Kampus semakin gak ngerti harus jalan kemana. Pasti orang Tanya, Kenapa saya bisa muak? Karena sekarang gw ngeliat di kampus udah mulai banyak campur tangan dari luar. Organisasi-organisasi yang ada di kampus sekarang kaya di tunggangi sama pihak-pihak dari luar. Jadi yang gw liat. Gw si gak masalah dengan adanya organisasi diluar kampus yang masuk, tapi setidaknya kita harus bisa professional dong, mana yang urusan luar, mana yang urusan intern kampus. Gw sendiri harus bisa memilah-milah apa yang gw dapet .

saya pribadi gak bisa ngelarang adanya organisasi luar yang masuk ke kampus, karena itu bukan hak gw. Sebenarnya bagus juga kalau ada dari luar, karena kita lebih menambah wawasan, jaringan, dan teman. Tapi yang gw liat disini, bukan itu. yang ada malah perselisihan, GAP, kubu, antara organisasi A dan B yang di dalemnya di tunggangi salah organisasi luar, semestinya itu tidak perlu tejadi. Karena perlu kita ingat, kita itu membangun nama almamater kita, BUKAN membangun organisasi di luar.

Ya mungkin organisasi luar yang masuk ke dalam kampus itu punya niatan baik, untuk mengembangkan jaringan berupa personal atau individu, Boleh membangun organisasi luar di kampus namun HANYA sebatas mencari anggota saja. Namun jangan membawa urusan luar ke dalam organisasi yang ada di kampus. Kita harus PROFESIONAL, harus tau mana cakupan buat kampus, mana yang buat luar. Jangan yang luar di bawa ke dalam, bisa hancur kampus ini. Karena kapasitasnya berbeda. semestinya kita harus BERSATU membangun nama kampus kita, bukanya saling menjatuhkan antar sesama. Meskipun tidak terlihat jelas, namun saya yang sedikit mengetahui apa yang terjadi sudah mulai bosan dengan apa yang terjadi. Karena masalah sedikt atau kecil sekalipun, ada sangkutpautnya dengan organisasi diluar. Tepatnya orang-orang yang ikut organisasi luar dan organisasi yang di kampus. Bisa dibilang merangkap.
Cobalah, kita saling bersatu. Karena dengan kita BERSATU kita akan semakin kokoh. Semakin kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar