Minggu, 21 Oktober 2012

SEMUA PUNYA MASA LALU

lagi - lagi bintang membuat kekasihnya kecewa, kesal, bete atau sejenisnya. ya itu apa yang bintang lihat. apa yang dia rasakan kalau kekasihnya sedang kesal sama dia. tidak tahu persis apa yang membuat dia kesal. tapi asumsi yang paling kuat adalah, karna masa lalu bintang. karna masa lalu bintang ada wanita yang dia sukai , dan wanita itu pun suka kepadanya. dan terlebih sekitar beberapa bulan yang lalu, mereka bercengkrama lewat messagger. dan bulan mengetahui itu semua. dia marah. dia kesal. ya wajar kalau di kesal karna bintang bengcengkrama dengan wanita lain. meskipun bintang meng klain dia hanya bercengkrama biasa, namun bulan beranggapan lain. itu semua berimbas kesekarang. bulan yang tidak sengaja baca massage bintang dengan wanita lain di tahun yang lalu, dan baca catatan kecil bintang . dan akhirnya bulan berasumsi kalau bintang masih penasaran dengan wanita ini. 

kesimpulan yang terlalu dini menurut bintang, tapi ya itu memang haknya bulan buat nyimpulkan seperti itu. bintang mengerti kalau bulan cemburu dengan wanita itu. itu haknya bulan. namun bintang pun punya hak untuk menjelaskan. kalau dia dengan wanita itu hanya teman, hanya sebatas teman. dan kalau bintang suka dengan wanita itu, itu hanya masa lalu bintang saja. ya bintang tau, mungkin dia percuma memberi penjelasan apapun ke bulan. karna penjelasannya bintang belum tentu merubah persepsi bulan. namun tidak ada salahnya untuk menjelaskan.

semua orang pasti punya masa lalu,. seperti bintang dan bulan., bintang punya masa lalu seperti itu, bulan pun sama. bintang teringat. ketika bulan pernah bercerita kalau dirinya sampe sekarang masih ada rasa penasaran dengan cowok atau ada rasa "kenapa dulu gak bisa jadian", rasa "kok gak bisa", sulit untuk menggambarkan rasa itu.. ketika bintang mendengar itu, bintang hanya tersenyum, membuat senyumnya terlihat manis padahal tidak. dan yang bikin senyum bintang tidak manis ketika bintang tau, kalau orang itu suka bertemu dengan bulan ketika bulan pulang, dan mungkin kadang-kadang saling bertukar message. bintang cemburu dengan semua itu. namun sayangnya bintang tidak bisa memperlihatkan kalau dirinya cemburu. bintang takut kalau bulan tergoda, kalau bulan balik seperti dulu suka sama cowok ini. bintang takut hal itu. karna dulu bulan dan cowok ini pernah sempat saling suka meskipun tidak sempat berpacaran, mungkin sama dengan bulan yang mencemaskan kalau mungkin bintang masih suka dengan wanita yang ada di masa lalunya. 

bintang tidak mau berfikir tidak-tidak. terkadang bintang berbicara dengan dirinya sendiri. "ya setiap orang punya masa lalu. aku dan dia sama-sama memiliki masa lalu sendiri-sendiri, mungkin seketika kita berdua ingat dengan masa lalu itu ketika suatu momen membuatnya muncul tiba-tiba. mungkin ada rasa ingin kembali lagi seperti masa lalu itu, tapi mungkin rasa itu cuma sekejap saja datang, karena aku yakin. aku dan dia hanya ingin menjalani yang sekarang, bukan menjalani yang dulu. bukan menjalani masa lalu. biarkan masa lalu itu menjadi cerita indah untuk aku dan dia. dan sekarang aku hanya ingin menjalani yang sekarang, bukan yang dulu. ingin menjalani yang sekarang dengan dia, bukan dengan orang yang ada di masa lalu, aku berharap dia pun seperti itu, dan aku berharap dia dan aku tidak mengingatkan tentang masa lalu yang sudah sama-sama kita tinggalkan". 

love you dlshandayani :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar