Senin, 22 Oktober 2012

DUA SISI

Dewa romawi janus yang memiliki dua muka. kedua muka itu bisa melihat masa depan dan masa lalu. ya, seperti layaknya manusia, manusia memliki bagian yang baik, dan bagian yang buruk. memiliki masa depan dan memiliki masa lalu. bagian itu entah disadari atau tidak oleh orang itu. namun bagian itu melekat dalam diri semua orang, dan bagian itu harus bisa diterima.

Baik & buruk, masa depan & masa lalu, ada dalam setiap orang, kita harus menerima keduanya dalam diri kita, dan dalam diri orang yang kita cintai. aku menerima kedua sisinya dalam diri orang yang ku cintai. aku sudah berusaha sebisa dan sekuat aku untuk menerimanya. 

Ada sebuah fase dimana aku bisa melihat keduanya. pada fase pertama aku melihat bagaimana dia, bagaimana karakter dia, bagaimana sisi baik dia, bagaimana sisi buruk dia. Semua aku lihat di fase ini. dan aku menemukan semuanya, baik, buruk & masa lalu semua aku temukan di fase ini. Pada fase ini aku memutuskan untuk menerima nya sepenuh hati atau menolaknya, dan pada fase ini aku menerima semua nya dengan setulus hati ku. aku menerima sisi baik dia, aku menerima sisi buruk dia, aku menerima masa lalu dia.

ketika aku sudah melewati beberapa fase dalam sebuah perjalanan, dan kemudian aku di tanya mengenai hal yang menyangkut di fase pertama "apakah kmu mencintaiku sepenuhnya? apakah mencintai sisi buruk ku, apakah mencintai sisi baik ku, mencintai masa lalu ku? , apakah kmu bisa mencintai dan menerima semua itu?". jawaban ku hanya satu kata "YA". ya aku mencintai kmu sepenuhnya, baik buruk, masa lalu semua nya tentang kmu. kalau aku tidak mencintai semuanya, dari fase pertama, dari awal aku pasti memutuskan untuk meninggalkanmu. kamu tahu kenapa aku tidak meninggalkan mu? karena aku sudah mencintai semua hal yang ada di dalam diri kamu, aku sudah menerima semua hal tentang kamu. aku mencintai sifat baik mu, aku mencitai mu dan menerima sifat buruk mu, sisi gelap mu. aku menerima semua masa lalu mu. 

Aku mencintai semua hal yang ada di dalam diri kmu karna kmu adalah orang yang aku sayangi, karna kmu lah orang yang ada di hati aku. bukan siapa-siapa? salah, kmu adalah siapa-siapa, bukan cuma sekedar menemani aku sampe waktu nya habis. Karena kamu lah orang yang buat mata ini menangis ketika aku menyakiti hati mu. karena kamu adalah orang yang selalu mengingatkan ku.

"Aku mencintai mu dan sayang dengan mu bukan karena, tapi walaupun"


Bintang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar