Senin, 17 September 2012

DOWN

tuhan lagi-lagi aku gak bisa tidur. baru bisa tidur jam 5 an dan bangun jam 9 dengan jantung yang berdetak kencang. entah mengapa aku gak bisa tidur. hari sabtu kemaren pun aku gak bisa tidur, tidur mungkin cuma 3-4 jam dan itu gak nyenyak. ada sesuatu yang mengelilingi otak ini terus menerus. kekecewaan dan kesedihan yang sedang di rasakan mungkin menjadi latarbelakang dari kegelisahan ini. 

pertama, kecewa hasil ujian tidak sesuai dengan harapan ku. masih disuruh belajar lagi oleh pengujinya. ya, mungkin memang belum saatnya aku untuk lulus ujian ini, aku emang masih kurang dalam semua hal. aku menyadari itu. aku sedih karna aku belum bisa buat orang yang di dekat ku bangga. papah mamah keluarga ku dan semuanya.

kedua, skripsi ku pun tidak kunjung berjalan, diam seperti mobil yang sedang mogok menunggu di perbaiki oleh pemiliknya. 

ketiga, satu-satu nya orang yang selalu menemani ku sedang marah, sedang kesal dengan diriku yang susah diberitahu. mungkin dia sudah bosan dengan diriku yang membosankan ini, mungkin dia merasa diriku ini tidak menjaganya. aku selalu memikirkannya, hati ini gelisah ketika melihat dirinya marah dengan ku, kesal dengan ku. aku selalu ingin membuatnya tersenyum. tapi sekarang aku membuatnya bersedih. sedih karna kelakuan diri aku sendiri. maaf kan aku yang buat mua kesal. pikiran ku sedang tidak karuan. maaf kan aku kalau aku sedang mengikuti jalan pikiran ku ini, tidak mempedulikan nasehat yang engkau berikan. pikiran ku ini sedang mengalami gangguan parah, gangguan kepercayaan diri. maaf kan aku kalau aku membuat mu sedih. 

aku bingung mana dulu yang harus aku selesaikan, aku bingung bagaimana semua ini bisa aku selesaikan. rencana ku yang ingin lulus tahun ini pun sepertinya memudar, sedikit demi sedikit harapan untuk lulus tahun ini pun hilang. ya, semua memang salah ku. aku tidak bisa serius dengan tanggung jawab ku kepada orang tua ku. aku mungkin terlalu asik dengan dunia ku. tidak memikirkan orang tua ku, dan sekarang aku menyadari itu.

tuhan, bantu aku untuk berdiri kembali, bantu aku mendapatkan semua hal yang tertunda ini. bantu aku untuk memberikan hati yang 'legowo', hati yang menerima semua nya dengan senyuman. rencana ku lulus tahun ini mungkin tertunda, aku yakin engkau pasti punya rencana di luar rencana terbaik ku. rencana terbaik ku adalah aku ingin lulus tahun ini agar orang tua ku bisa senang melihat anak laki-lakinya telah selesai. dan aku sudah tidak mau membebani orang tua ku lagi, papah ku sebentar lagi sudah tidak akan bekerja lagi, aku yang akan menggantikan papah ku bekerja, aku yang akan membiayai adik-adik ku untuk sekolah karna aku anak laki-lakinya yang paling besar. aku sedih ketika aku tidak bisa membuat papah mamah ku tersenyum mendengar kabar baik dari ku. malah sebaliknya, papah mamah ku yang memberikan aku senyuman agar aku tersenyum, memberikan aku senyuman agar tidak terlalu memikirkan yang sudah terjadi. 

ya, yang aku yakini. tuhan pasti punya rencana terbaik untuk aku, rencana yang paling baik dari rencana aku. dan aku, aku siap untuk menjalani rencana itu. aku akan berusaha agar rencana itu sesuai dengan seharusnya, dan mencapai hasil yang maksimal. aku harus tersenyum dan berdiri kembali. karna aku harus memberikan senyuman untuk mamah papah ku, wanita ku dan semua orang yang ada di sekeliling ku. aku janji, aku akan memberikan itu semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar