Minggu, 02 September 2012

ADA APA ?

PART II

seiring berjalannya waktu, bintang mulai mengerti apa yang sedang terjadi. namun entah karna sebab itu atau bukan. setelah berusaha untuk menemukan kesalahan apa yang terjadi. 'oh mungkin gara-gara ini' sambil melihat layar hpnya. 'apa gara-gara smsan dengan temen cewek ya, apa ada kata-kata yang salah ya'. bintang lagi-lagi berfikir, meskipun belum bisa menjawab pertanyaannya. entah karna itu atau bukan, tp sejauh ini mungkin itu penyebabnya. atau mungkin bukan karna masalah ini, melainkan masalah yang terdahulu, melainkan hal yang terdahulu. 

ketika bintang bertanya dengan bulan, bulan hanya menjawab. 'iya mungkin' namun beberapa menit kemudian bulan menjawab. 'ya itu hak kmu, kmu tau mana yang baik mana yang buruk sama seperti aku'. 

bintang hanya diam memandangi layar hpnya. 

pagi ini bintang sengaja datang ke kampusnya pagi-pagi untuk bertemu dengan bulan, setelah semalam bintang tidur tidak nyenyak, diselimuti berbagai macam pertanyaan, diselimuti kegelisahan, diselimuti kekhawatiran. namun, dia tidak bertemu dengan bulan, sebelum bintang sampai, bulan telah pulang. temannya bilang kalau bulan ada urusan dengan ibunya, bintang yang hendak menghampiri rumahnya khawatir tidak bisa bertemu dengan bulan.

bintang melihat kalau bulan sedang kecewa dengan dirinya, entah kecewa karna apa. mungkin  pengorbanan yang diberikan, ketulusan dan kepercayaan bintang untuk bulan masih kurang. masih kurang sempurna. bintang sedih karna dia tidak bisa berbuat apa-apa, dia tidak diberitahu apa yang sedang terjadi, bintang ingin menjadi burung kecil yang bulan, tempat dimana bulan berkeluh kesah, tempat dimana bulan melampiaskan emosinya. 

bulan sangat sempurna, dia berkorban untuk bintang, berkorban apa aja untuk bintang, sedangkan bintang? entah apa yang dilakukan bintang, kurang membalas pengorbanan yang diberikan bulan kepadanya. bintang bingung mau berbuat apa, dia hanya berkeluh kesah dengan sebuah benda mati, benda yang tidak bisa memberikan solusi untuk dirinya. terkadang ke egoannya bilang 'perasaan aku udah ngasih apa yang aku bisa semuanya untuk dirinya, pengertia, ketulusan, kepercayaan semuanya sudah aku berikan'. atau mungkin itu hanya perasaannya saja, bintang pun tak mengerti, karna yang menilai bukan dirinya sendiri, melainkan orang lain, melainkan bulang yang menilainya.
dia ingin memperbaiki apa yang belum baik, dia ingin memperbaiki itu. namun dia butuh bantuan untuk memperbaiki itu semua, dia butuh bantuan bulan untuk memperbaiki itu semua. dia butuh bulan berbicara tentang dirinya, bintang lebih baik di tampar karna kesalahannya dari pada harus berdiam seperti ini. 

bintang ingin melihat senyum indahnya bulan, senyum yang tulus tanpa merasakan kesedihan apa pun, senyun yang indah tanpa tergores oleh perasaan kesal, senyum yang indah dirindukan oleh bintang. 

mungkin ini sebuah jalan untuk menjadi lebih dewasa dari sebuah hubungan yang dijalin. ke bosanan, kejenuhan mungkin dirasakan oleh hubungan ini, tapi bintang tidak merasa kalau dirinya jenuhan dan bosanan. sama sekali tidak merasa hal itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar