Senin, 17 Januari 2011

MINDSET



apa itu mindset? mindset itu pola pikir. menurut saya seperti itu, mungkin ada yang memiliki arti lain? mindset ini sangat berpengaruh dalam kehidupan kita secara sadar atau tidak sadar. mengapa demikian? karena mindset adalah yang menggerakan tubuh, pikiran kita dalam sehari-hari. secara tidak langsung mindset inilah yang menggerakan kita kearah yang lebih maju. mungkin tidak sadar pikiran kita ini yang menggerakan, dan dari pikiran kita ini tubuh kita melakukan aktivitasnya.

mindset --- otak (pikiran) --- aktivitas tubuh.
yup, itu skema teori menurut orang bodoh seperti saya ini. ketika mindset kita di setting dengan kata "TIDAK BISA", maka pikiran kita akan berjalan seperti itu, dan tubuh kita secara tidak langsung bergerak mengikuti pikiran kita.

contohnya,
A : hey, kamu kerjain ini ya (mengerjakan T)
B : wah, aku gak bisa. yang lain aja.

percakapan tadi contohnya, ketika bilang gak bisa atau TIDAK BISA secara tidak sadar mindset kamu bekerja di situ, mindset kamu tersetting dengan kata TIDAK BISA dan hasilnya, benar-benar tidak bisa. padahal T belum tentu tidak bisa di kerjakan. namun otak kamu sudah menolak untuk mengerjakan T tersebut. mungkin ketika kita ngerjakan T, kita akan mendapat hasil yang buruk, namun itu tidak masalah buat saya, karena hasil itu adalah sebuah proses kita belajar. hari ini buruk, namun masih bisa di perbaiki hari esok. namun, bagaimana dengan yang tidak mengerjakannya? apa kita tahu akan dapat hasil buruk atau baik kalau tidak kita kerjakan? apakah kita akan lebih belajar dari apa yang kita dapat?



mindsetlah yang secara tidak sadar mengatur hidup kita, ketika mindset kita malas, maka kita akan malas. ketika mindset yang kita tanamkan berusaha, maka kita akan berusaha semaksimal mungkin, meskipun hasilnya kurang dari kata memuaskan.

saya pernah mencoba mindset ini di kehidupan saya sehari-hari. contoh kecil saja, ketika saya kuliah saya kadang susah bangun pagi, namun sebelum tidur, saya merubah mindset saya, dan berbicara dalam hati "SAYA HARUS BANGUN JAM 5", DAN HASILNYA? diluar dugaan saya bisa bangun jam setengah 5 (tanpa alrm). awalnya saya tidak percaya, namun saya mencoba dilain hari, dan hasilnya saya juga bisa bangun pagi. ya, dimulai dari hal kecil seperti itulah. saya saja bisa, pasti kalian juga bisa.

jadi, setting lah MINDSET kalian agar kalian bisa lebih baik. apa yang kalian pikirkan secara tidak sadar mensetting MINDSET anda. buatlah mindset positif, karena itu akan berpengaruh dalam hidup anda


dion librazky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar