Sabtu, 29 Januari 2011

LDR

LDR, semua orang pasti tau apa itu LDR. long distance relationship itu pacaran jarak jauh. pacaran yang dipisahkan dari beribu-ribu kilometer ataupun berpuluh ribu-ribu atau berartus-ratus ribu. ya yang intinya pacaran jarak jauh. klo masih bingung juga. cowonya ada di solo, pacarnya (cwenya) ada di inggris. contohnya seperti itu.

terkadang pasangan yang berpacaran tidak tahan dengan metode pacaran yang LDR, entah kenapa. kalau boleh saya menganalisis permasalahan-permasalahan yang dihadapi jika pacaran dengan metode LDR.

pertama paling krusial, paling menohok, komunikasi. komunikasi dalam satu hubungan sangatlah penting, meskipun hanya sekedar tanya keadaan atau bercanda, karena dengan komunikasi kita bisa tau bagaimana keadaan pasangan kita. komunikasi metode LDR paling lewat telpon, sms, jejaring sosial, web cam, chating dan lain sebagainya tidak masalah menggunakan alat atau media apa saja, yang terpenting pesan yang ingin disampaikan oleh kita tersampaikan dengan benar tanpa kurang sedikit pun.

kedua, rasa kangen. biasalah, rasa kangen ini selalu menghantui setiap orang yang berpacaran. suatu hal yang wajar, namun kadang kangen ini tidak tersalurkan secara power full, dalam artian kita tidak bisa ketemu langsung dengan pasangan atau pacar, paling hanya sms, telpon, atau sekedar liat foto.

cukup dua saja, karena menurut saya dua permasalahan ini yang paling krusial. kenapa krusial? kalau kita jarang komunikasi, intensitas komunikasi kita berkurang dengan otomatis hubungan kita sedikit merenggak, ye percaya atau tidak. rasa kangen ini sangat berbahaya kalau tidak tersalurkan dengan benar, kenapa bisa begitu? jika rasa kangen yang saya sebutkan diatas tidak tersalurkan tepat sasaran dalam artian kepasangan kita, bisa-bisa rasa kangen ini muncul untuk orang lain (mungkin).

memang sedikit susah untuk menjalankan hubungan LDR ini, harus dilandasi oleh kepercayaan yang sangat besar dan kesabaran yang sangat besar pula. dua itu mungkin bisa menjadi obat dari semua permasalahan yang ada di dalam metode LDR.
ada yang berhasil melewati metode LDR dan tidak sedikit yang tumbang karena LDR. LDR seperti memecahkan soal-soal kimia, fisika, dan matematika. butukh kesabaran dan ketelitian. *apahubungannya

1 komentar:

  1. REWEL dah!! kaya pernah aja lo ngerasain LDR!! sok tauu loo dul..
    LDR emang agak sedikit menyiksa men, tapi semua bisa diatasi harusnya kalo memang rasa cinta itu terus ada... hahhahahah.. MANTEP GA TUH COY ???!

    BalasHapus