Selasa, 13 Oktober 2009

b'day yang ke-19

10 oktober 2009

Tanggal 10 oktober 2009 tepatnya hari sabtu, gw berumur 19 tahun sob. Itu tandanya umur gw tambah dikit sob, di umur gw yang udah 19 tahun ini, gw harus lebih dewasa, harus udah mikir ke depan buat diri gw sendiri atau orang lain, mikir masa depan gw, dan gw harus lebih baik dari tahun kemaren. Setidaknya gw harus bias membanggakan ke dua orang tua gw, orang-orang yang sayang sama gw.

Di ulang tahun gw yang ke-19 ini beda banget sama ulang tahun gw yang ke-18 kemaren, kalau di ultah gw yang ke-18, gw di kerjain abis-abisan, mulai di diemin sama temen gw, di iket di pohon, di kencingin, di telanjangin, dan lain-lain. Dan itu yang bikin ultah yang ke-18 berkesan. Mungkin bakal gw inget sampe tua. Emang si di tahun yang ke-19 ini gw gak dikerjain abis-abisan, gak ada sama sekali acara kekerasan di ultah kali ini, bisa di bilang jauh lebih dari kata “berkesan”. Tapi tenang sob, gw selalu punya cerita di ulang tahun gw, hehe songong ya gw. Di ultah gw yang ke-19 ini emang gak ada acara “kekerasan” yang biasanya ada setiap ultah, tapi di tahun yang ke-19 ini, gw dapet kado yang paling istimewa dari yang di “atas” sob, kadonya itu, gw dapet pacar baru yang menurut gw cantik, bae, dan lain-lain. Pokoknya oke dah….. hehehe. Kan tau sendiri gw udah jomblo seberapa lama…hehe

Gw sedikit cerita tentang apa yang terjadi di tgl 10 oktober 2009 ya, jam menunjukan pukul 00:00, dimulailah umur gw yang ke-19. waktu pukul 00:00 gw lagi ada di G.k bareng anak-anak, emng sebelumnya dari sore gw maen disitu. Jam menunjukan pukul 00:00 anak-anak langsung ngasih ucapan ke gw, saat itu yang ada di kosan, tepatnya yang masih melek Cuma ada haris, endro, chrisna, abi, dayu. Mereka berempatlah yang pertama kali ngasih gw ucapan, setelah itu baru deh HP gw bergetar, kata-kata ucapan selamat ultah di kasih ke gw, anak-anak SN, temen gw yang ada di solo sampai temen gw yang ada di serang atau yang kenal sama gw. Wah saat itu gw seneng banget, terharu, dll. Karena setidaknya gw masih punya temen yang inget sama ulang tahun gw, meskipun gw udah jarang ketemu sama mereka, tapi mereka masih inget sama gw. Makasih banyak yang teman. Tapi saat itu gw sempet sedih sob, coz orang yang gw sayang belum ngucapin selamet ultah ke gw, emang si dari sore dy sibuk banget ngerjain tugas, sampe-sampe harus sampe malem di kampus, mungkin karena cape dan dy langsung tidur jadi dy belum sempet ngasih ucapan ke gw. Tapi disitu sempet sedih lagi, apa sampe segitu sibuknya ya sampe gak bisa bilang selamat ke gw?, atau emang dy gak tau b’day gw? Gw sempet bertanya-tanya, tapi gw berfikir positif pada saat itu, mungkin dy udah tidur karena ke capean, atau mungkin dy gak tau ultah gw, ya wajarlah kalau dy gak tau ultah gw, secara dy baru jadi cwe gw, itupun belum sebulan. Jadi wajar kalau dy gak ngasih ucapan ataupun kejutan buat gw.

Nah sekitar pukul 07.00 HP gw berdering, dan gw liat, ternyata sms dari nyokap gw yang ngucapin selamet ulang tahun dan dengan segala nasehat yang berguna buat anaknya. Kalau waktu yang ke-18 gw sempet nangis waktu nyokap gw ngucapin, coz waktu itu dy ngucapin lama, dan gw kira nyokap lupa sama ulang tahun gw, tapi ternyata enggak lupa. Nyokap sms gw dan tlp gw, sewaktu gw di kampus. Emang si Cuma gitu doang, tapi lo gak tau rasanya, coz ada yang susah gw ungkapkan dengan kata-kata. Hehehe…..

Oke, balik lagi ke-19, ternyata di inbox gw gak Cuma sms dari nyokap, ada sekitar 6 sms wah gw pikir, mungkin pacar gw ada nih di salah satu sms yang masuk, eh gw liat sms siapa aja yang masuk ternyata gak ada nama ayupurnama disitu, wah gw sempet kecewa si. Tapi mau gimana lagi. Hari itu ucapan yang gw tunggu ucapan dari pacar sama dari ke-2 sahabat gw. Sekitar jam 09.00 pagi sahabat gw sms, wah gw kira ni orang udah inget sama ulatah gw, eh pas gw liat isinya, dy Cuma nanyain kabar gw dan cwe gw, gak ada ucapan apa gitu. Jujur gw sempet sedih, kok mereka berdua gak ngucapin ultah ke gw?kenapa? apa gw punya salah sama mereka, atau emang mereka lagi sibuk? Yaudah lah, mungkin mereka lupa atau apalah. Gw juga gak ngerti.positif aja. Hehehe

O iya, yang lebih nyebelinnya lagi. Gw sms pacar gak di bales-bales. Gw tau si dy lagi sibuk sama tugas dan acara debat bahasa inggris, tapi gak seperti biasanya, kalau gw sms pas sibuk-sibuk, dy ngasih kabar, meskipun Cuman dikit, tapi kali ini enggak sob, parah siang sms, sore, sampe malem tetep gak di bales juga. Gw si bukan apa-apa sob, gw Cuma mau tau kabar dy aja gimana, ya gw khawatir aja ma dy. Cuma itu kok, tapi sumpah gak bales-bales gak ngasih kabar atau apalah. Alhasil gw dicuekin hampir satu hari, sialnya pas malem minggu lagi, wah jadi lengkap dah. Di cuekin, bengong sendiri, maen Ps aja rada males, malam minggu yang suram dah. Eh, tapi sekitar jam 22.30 dy sms gw, gw kira dy udah inget dan dah ada waktu, eh gw liat smsnya, beuh dengan nada jutek gitu, waduh ni orang kenapa coba, tiba-tiba sms kaya gini “ke kos aku sekarang, ada yang mau diomongin penting, HARUS, cepetan!!. Gak ada penybabnya. Tiba-tiba begitu, yaudah gw datenglah ke kosan-nya. Eh ternyata dy gak marah, tapi dy ngasih ucapan ke gw, dy ngasih 2 kue, dengan diatasnya ada angka 19. wah, ternyata doi tau juga ultah gw, yang gw piker dy gak tau, ternyata keseharian dy nyuekin gw itu sengaja. Sialan, bikin khawatir orang aja. Tapi klo happy ending si, gw gak nolak dah, hehehe.

Jujur pas dy ngasih kejutan keg w, dy emang keliatan cape, tapi dy gak tunjukin kalau dy cape, dan tadi lagi cantik euy, bening gitulah. Hehehe. Makasih ya atas kejutan dan bingkisan yang kamu kasih. Aku seneng banget.

Semua orang punya caranya masing-masing, dang gw suka sama cara yang bener-bener alami, gak terlalu di buat-buat. Karma itu lah diri lo yang sebenernya.

Sekali lagi gw ucapkan terimakasih buat temen-temen gw yang udah inget sama ulang tahun gw, udah ngucapin, gak Cuma temen doang, keluarga gw, terlebih buat pacar gw. Makasih ya……..


NB: hahah, sehabat gw, baru ngucapin setelah 2 hari dari hari-H, dia lagi sibuk banget katanya, jadi agak lupa sama ulltah, tapi gpp lah, yang penting dy inget..

hehe

…..the end….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar