Kamis, 14 Januari 2010

salah kah?

apa salah ya kalau orang suka nulis? lebih tepatnya seorang cwo yang suka nulis? ya, itu gw. seorang cwo yang suka nulis, meskipun tulisannya gak jelas. tapi gw punya cita-cita bikin novel. dan mudah-mudahan itu bisa tercapai.

pasti orang kalau yang liat gw nulis dia bilang. "buset kaya cwe aja lu". kata-kata itu yang pernah temen gw terima dari temen gw. gw cuma senyum dan bilang. ini kebiasaan gw dari kecil, dan gw suka itu, jadi kenapa enggak. toh gw juga seneng-seneng aja ngelakuinnya. dan lo juga gak di rugikan.

ya kenapa gw lebih suka nulis, meskipun acak-acakan? karena gw orangnya gak bisa ngobrol sama orang, gak bisa di ajak ngomong, gak bisa diajak cerita. gak tau kenapa. mungkin karena gw orang yang pemalu jadi gitu lah. apalagi kalau masalah pribadi atau masalah yang menyangkut diri gw. gw males untuk ngomong ke orang lain.
itu sebabnya gw suka nulis dan itu alasannya gw bikin blog.

lagi-lagi temen gw bilang. "itu cuma kertas, gak bisa nyelesain masalah, kalau lo cuma cerita ke itu doang". ya, emang menurut lo semua kertas atau sarana lain cuma bisu. tapi sarana bisu itu bikin gw nyaman, setidaknya kalau gw ada masalah, bisa sedikit lega. bisu. ya dia emang gak bisa nyelesain masalah, gak bisa nanggepi. tapi gw bisa menumpahkan semuanya disitu, tanpa ada yang komplain, tanpa ada yang tersinggung. dan itu bikin gw lega. gak masalah kalau gak ada timbal balik dari dy. gw gak minta timbal balik, gw cuma cari wadah dimana gw bisa ngeluarin semua, dari seneng, sedih, duka. semuanya gak ada batasan. gw bisa berekspresi sebebas-bebasnya.

dan itulah gw.

tapi sekarang gw akan rubah. bukan rubah gak nulis lagi, tapi rubah sikap gw yang pemalu. gw mulai membiasakan ngomong di depan umum, cerita sama orang-orang. sekarang gw berusaha ngebuat diri gw tidak kaku lagi, msekipun itu butuh waktu, tapi gw yakin, gw bisa. dan gw juga butuh pengertian dari temen-temen gw. selama ini yang masih ngertiin gw cuma keluarga gw dan dua sahabat gw yang gw sayang. baru mereka. tapi gpp lah. kelak gw gak akan kaku lagi. hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar