Minggu, 09 Desember 2012

DIARY BINTANG



Semua memiliki pemikiran sendiri, semua memiliki persepsi sendiri, semua memiliki keinginan sendiri, semua memiliki hal yang diinginkan. 

Hallo diary, Hari ini lagi – lagi bintang buat kesalahan. Dia ingin membuat sesuatu untuk bulan, namun dia salah memprediksi apa yang akan terjadi jika ia melakukan nya. Hari ini bulan pulang ke tempat perantauannya, setelah habis nonton konser yang ia suka. Dan seharusnya bintang menjemput bulan di bandara dan bersama-sama pulang ke rumah, namun bintang memutuskan untuk tidak menjemput karena bintang ingin memberikan sesuatu untuk bulan. Namun keputusannya itu salah. Bulan marah, karena bintang terlalu jahat meninggalkan bulan sendirian menunggu kereta setelah ia sampai di bandara, menunggu cukup lama bulan di stasiun. Bulan merasa bintang sangat jahat karena bintang lebih mementingkan hal lain timbang menjemputnya di bandara. padahal sama sekali tidak ada maksud bintang untuk tidak mempedulikan bulan sendirian menunggu kereta. memang sudah rencana bintang untuk tidak menjemput bulan, karena ada hal lain yang harus bintang lakukan, dan hal lain itu pun untuk bulan. bukan untuk bintang sendiri, atau orang lain. 

bintang ingin memberi suprise kepada bulan, dan hanya sisa hari ini saja bintang bisa mempersiapkan semuanya. meskipun suprise kecil, namun bintang hanya ingin membuat bulan tersenyum. kenapa hari ini? karena tidak akan mungkin jika bintang membuatnya besok. karena besok mungkin bintang dan bulan akan bersama setengah hari sebelum bintang pulang ke tempat asalnya sebentar. jadi bintang memutuskan untuk membeli dan mempersiapkannya hari ini. 

malamnya, bintang pun tidak bisa tidur. pikiran dan hatinya memikirkan bulan yang ada jauh dari bintang, ditambah bintang mengetahui kalau bulan sedang sakit. rasa cemas dan khawatir menyelimuti bintang. tidur pun tidak bisa, bintang hanya bisa berfikir dan berdoa mudah-mudahan tidak ada apa-apa. mudah-mudahan tidak terjadi hal yang buruk. bintang pun menenangkan pikiran dan hatinya dengan bermain uno dengan teman-temannya sampai pagi. hanya 30 menit bintang tidur sebelum bintang harus pulang ke solo. disela-sela itu bintang menanyakan keadaan bulan ke bulan sendiri, jawaban bulan pun mengatakan dia tidak apa-apa, hanya singkat namun bintang tidak yakin kalau tidak apa-apa, bintang terus bertanya, memberikan saran, namun balasannya pun sama, singkat. seperti tidak ada apa-apa, padahal di jauh sana bintang khawatir dengan keadaan orang yang ia sayang. bintang pun hanya bisa menjawab dengan senyum dan berusaha meyakinkan dirinya sendiri kalau memang bulan tidak apa-apa. 

sampai nya di solo, bintang langsung mencari apa yang ia cari, namun tidak ketemu dengan yang di cari. bintang pun memutuskan untuk pulang lagi karna badannya pun cukup capek, hanya 30 sampai 45 menit bintang semalam tidur. setelah itu bintang pun tidur sejanak untuk mengisi batre badannya. setelah dia bangun, ia ingat kalau sudah ada janji dengan perkumpulannya, bintang pun menyempatkan datang sebentar dan setelah itu pikiran bintang adalah ia bisa menjemput bulan di stasiun. namun ternyata itu semua berubah, bulan mungkin sedang capek atau sedang kesal dengan bintang, ia tidak ingin di jemput bintang. 

seharusnya hari ini bintang menjemput bulan lagi ke bandara, agar bisa menemani bulan menunggu kereta yang cukup lama. seharusnya seperti itu, namun tenaga bintang tidak cukup banyak untuk melakukan itu semua, tenaganya habis semalaman karna tidak tidur. dan bintang memutuskan tidak menjemput bulan, dan ternyata keputusannya salah. bintang terlalu jahat, bintang lebih mementingkan hal yang lain ketimbang orang yang ia sayangi, bintang tidak bisa berbuat seperti apa yang diinginkan bulan, bintang pun tidak bisa seperti bulan yang selalu mengusahakan apapun untuk bintang. bintang memang orang yang paling jahat. maaf. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar