Selasa, 17 Januari 2012

Ironis kota solo. Antusias luar biasa namun tidak memiliki klub dari kota sendiri

Belum lama ini gelaran seri II National BasketBall League atau akrab dengan sebutan NBL digelar di kota solo. kota yang memiliki antusiasme masyarakat yang luar biasa. pada NBL seri II di solo ini jumlah penonton selama gelaran NBL melebihi dari jumlah penonton di kota kembang (kota bandung) yang kita ketahui kota bandung selalu menjadi tempat teramai jika ada gelaran NBL. antusiasme masyarakat kota solo sangat luar biasa. pada game terakhir NBL hari minggu, SRITEX ARENA penuh dengan penonton yang datang untuk mendukung tim favorit mereka.

Antusias luar biasa namun tidak memiliki klub dari kota sendiri.
sangat ironis, membludaknya penonton di seri II kota solo ini sangat mencenangkan. Fans paling banyak tapi tidak memiliki klub kota asal sendiri. bandung punya garuda speedy, jakarta punya satria muda britama, surabaya punya CLS Knights. cukup wajar kalau setiap gelaran NBL di kota bandung, jakarta sangat membludak karena kota mereka memiliki klub dari kota sendiri yang sanagt dicintai, namun keadaan berbeda di kota solo, begitu antusiasnya masyarakat kota solo dengan olahraga bola basket, namun tidak memiliki klub dari kota asal. dulu kota solo masih memiliki klub ke sayangan warga solo yaitu, BHINEKA Solo. namun bhineka solo sudah menghilang sejak terakhir masih marger dengan stadium yang memiliki nama stadium bhineka yang masih berlaga di Indonesia Basketball league (IBL).cukup disayangkan Bhineka solo sudah tidak ada, mungkin jika Bhineka solo masih ada dan NBL masih di gelar di kota solo SRITEX ARENA mungkin akan tumpah ruah dengan penonton yang mendukung Bhineka Solo. di GOR mungkin hanya terdengar teriakan BHI NE KA, BHI NE KA. :)

sebagian teman-teman saya yang asli orang solo, meraka mengatakan kangen melihat om lolik dan kawan-kawan berlaga dilapangan dengan Bhineka Solo. mereka merindukan Bhineka solo, dan berharap Bhineka solo terbentuk kembali sehingga masyarakat kota solo memliki tim kesayanganya layaknya bandung, jakarta, surabaya dan kota-kota lain






Tidak ada komentar:

Posting Komentar