Kamis, 19 November 2009

KOMPAK

Kompak adalah suatu partai yang ada di FE UNS. KOMPAK awalnya bermarkas di parkiran FE yang dekat kantin, namun karena kondisi sekarang sudah berubah, markas KOMPAK berganti di KANTIN FE. Kompak sendiri berdiri atas dasar, ketidak adilan fakultas, atau system yang ada di kampus, yang di rasakan oleh teman-teman yang sering berkumpul di kantin atau di parkiran. Tidak hanya ketidak adialan dari kampus saja, namun ketidak adilan dari mahasiswsa itu sendiri, karena sebagian ada yang menilai teman-teman yang ada di “kantin’ atau “parkiran” yaitu orang-orang brandalan, nakal atau lain sebagainnya, teman-teman yang ada di kantin di anggap negative oleh sebagian orang, Dari sikap ketidakadilan yang teman-teman rasakan, sehingga teman-teman terketuk hatinya untuk membuat suatu partai, yaitu PARTAI KOMPAK.

KOMPAK sendiri memiliki kepanjangan yaitu, “KOMUNITAS MAHASISWA PARKIRAN ANTI KETIDAK ADILAN”. Berangkat dari rasa ketidakadilan, temen-teman membuat suatu partai yang mungkin bisa n=menjadi perantara dari ketidak adilan yang mereka terima. Entah system, atau kebijakan-kebijakan yang di buat untuk mahasiswa namun tidak memihak ke mahasiswa. 

Memang tidak hanya PARTAI KOMPAK yang ada di FE, ada partai-partai lain seperti madani, jembatan, dan di tambah partai baru yaitu partai pemuda. Namun PARTAI KOMPAK memilki perbedaan yang mungkin tidak di miliki partai-partai lain dan merupakan keunggulan partai KOMPAK. Yaitu KEANEKARAGAMAN. Keanekaragaman disini bisa bersifat banyak hal. Ada berbagai agama di dalamnya yaitu, islam, Kristen, hindu, budha. Selain agama, ada berbagai jurusan dan angkatan, ada yang suka berorganisasi sampai yang tidak suka sama sekali, ada yang pintar sampai yang malas. Sehingga dari keanekaragaman yang ada, membuat KOMPAK menjadi satu yang solid dan makin kompak.

 

KOMPAK. terkadang di anggap negative, dianggap tidak bisa apa-apa, di anggap sebelah mata. Mungkin itu pandangan orang-orang yang tidak dewasa. Karena mereka menganggap orang hanya dari luar saja, tidak melihat kualitas dalamnya. Memang dari luar terlihat kalau kita sering bercanda, tidak serius, namun jika di saat tertentu KOMPAK bisa serius, bisa bersikap sportif dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar